kolom iklan

Sunday 12 August 2012

MA STIBA dan IKA STIBA


MA STIBA DAN IKA STIBA
MA STIBA adalah suatu lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Sirojuth Tholibiin yang berada di Desa Bacem Kecamatan Sutojayan kabupaten Blitar Propinsi Jawa Timur. Sedangkan IKA STIBA adalah suatu organisasi yang menghimpun seluruh alumni MA Sirojut Tholibiin.
Antara pihak sekolah dan alumni tidak bisa dipisahkan karena alumni merupakan representasi dari sekolah itu sendiri. Alumni yang telah terjun langsung dalam masyarakat dengan keilmuan yang mereka dapat dari almamaternya secara tidak langsung dapat membawa citra tersendiri bagi sekolahnya, baik dimata sekolah maupun dimata masyarakat.
Citra yang baik dari para alumni secara tidak langsung akan membawa citra yang baik pula bagi almamaternya. Citra yang baik yang telah muncul dari para alumni secara tidak langsung akan membawa rasa bangga terhadap para siswa untuk mencontoh alumninya. Selain itu, masyarakat yang telah melihat langsung peran alumni tersebut akan menaruh rasa simpatik tersendiri terhadap almamater/sekolah asalnya.
Alumni juga sangat berperan dalam berbagai subangan pemikiran untuk kemajuan sekolah dan peningkatan mutu sekolah. Diantara sumbangan pemikiran dan peningkatan mutu sekolah adalah promosi sekolah, memberikan informasi, dan sumbangan pemikiran lain yang berkaitan dengan peningkatan mutu siswa dalam pengembangan diri.
Sebenarnya banyak sekali kontribusi yang diberikan para alumni untuk sekolah. Oleh karenanya perlu sekali mempererat hubungan antara alumni dengan alumni ataupun alumni dengan sekolah. Sehingga hubungan tersebut tidak sebatas silaturrahmi melainkan peningkatan mutu sekolah serta para alumni itu sendiri..

No comments:

Post a Comment