kolom iklan

Thursday 26 July 2012

Sejarah IKA STIBA


SEJARAH IKA STIBA
Setelah MA STIBA menelorkan dua angkatan, Bpk Ahmad Saifullah yang juga termasuk tenaga pengajar sekaligus Waka bidang kesiswaan Madrasah mempunyai inisiatif untuk membentuk suatu ikatan alumni yang bertujuan untuk memperkokoh silaturahmi antar alumni dengan alumni dan alumni dengan pihak Madrasah.
Walaupun Bpk Ahmad Saifullah bukan merupakan Alumni MA STIBA namun pemikiran cemerlangnya tersebut patut untuk direalisasikan. Untuk mengawali langkah tersebut akhirnya dia mengungkapkan gagasan itu kepada Sdr Muhammad Taufik yang merupakan alumni pertama MA STIBA yaitu angkatn 2008/2009. M Taufikpun menanggapinya dengan respon yang baik serta memberi pemantapan untuk segera dibentuknya ikatan alumni. Selain itu, Bpk Saiful juga menyampaikan ide tersebut kepada Sdr Mu’in yang merupakan alumni kedua MA STIBA tahun angkatan 2009/2010, respon baikpun juga didapatinya.
Dalam suatu kesempatan ketika Tuhan menakdirkan mereka bertiga berkumpul dalam satu majlis, mereka mencoba membicarakan tentang ikatan alumni MA STIBA. Dalam pembicaraan tersebut muncullah suatu tekad untuk mengumpulkan para alumnus MA STIBA saat lebaran (tahun 2010).
Pada bulan Ramadan, siswa MA STIBA mengadakan acara buka bersama. Bpk Saiful mengundang Sdr Taufik dan Mu’in untuk hadir di acara tersebut agar bisa berkomunikasi langsung dengan pihak sekolah maupun OSIS saat itu tentang gagasan dibentuknya suatu ikatan Alumni MA STIBA.
Dalam pertemuan tersebut, juga mendapat dukungan baik dari pihak sekolah. Hal itu menambah semangat kami dalam rangka pembentukan suatu ikatan alumni. Dalam pertemuan tersebut juga memutuskan kesepakatan bahwa nama dari Ikatan ini adalah IKA STIBA (Ikatan Alumni MA Sirojut Tholibiin), Ketua dipegang oleh Sdr M. Taufik, waktu dan tempat pelaksanaan reuni perdana, iuran tiap anggota dan lain-lain.
Pada lebaran tanggal 07 September 2010 dengan kesiapan yang matang reuni perdana diselenggarakan dengan kehadiran anggota kurang lebih 70% dan juga mengundang sebagian Dewan Guru dan Kepala Madrasah.
Dalam reuni tersebut selain meresmikan IKA STIBA dan temu kangen tetapi juga membicarakan tentang keberlangsungan IKA STIBA, pembentukan pengurus baru, agenda rutinan reuni dll.
Pengurus baru IKA STIBA yang diputuskan waktu itu adalah Sdr Mu’in sebagai ketua, Linda Hartani sebagai bandahara dan Afris Hindun Rosidah sebagai sekretaris yang kesemuanya itu alumni angkatan 2009/2010.
Pada tanggal 31 Mei 2012 bersama Bpk Saiful, pengurus baru beserta perwakilan masing-masing angkatan mengadakan musyawarah guna menyiapkan hal-hal terkait reuni yang kedua, mengangkat koordinator masing-masing angkatan, mempersiapkan penyusunan AD/ART dll.
 Pada tanggal 14 Juni 2012 dan 16 Juni 2012 Bpk Saifullah (anggota kehormatan), M. Taufik, Imam Nawawi, dan Agung Cempoko (angakan 2008/2009), Mu’in, dan Nur Yasin (Angkatan 2009/2010), Irham Hidayatullah, M Fauzi, dan M Sutoko (angkatan 2010/2011), M Syafa’, Fa’an, Ahmad Bahrudin, dan M Ja’I (angkatan 2011/2012)  berhasil menyusun AD/ART yang akan di sahkan pada saat reuni yang kedua di tahun 2012.

 Penulis: Mu'in Angkatan2009/2010
Ketua Umum IKA STIBA tahun 2010-2012

No comments:

Post a Comment